Apa Yang Menyebabkan Pori-Pori Tampak Membesar Ya?

Apa Miku sudah pakai berbagai macam produk buat menghilangkan pori-pori yang ada di wajah, tapi nggak pernah hilang? Bahkan malah membesar? Nah, Sebaiknya jangan sampai Miku nggak tahu apa yang jadi penyebab pori-pori tampak membesar itu. Oleh karena itu, Medioku bakal kasih tahu tentang apa penyebabnya.

Pori Tampak Membesar
Pori Tampak Membesar. Sumber: www.pexels.com

Penyebab Pori-Pori Membesar

Daripada Miku penasaran, yuk simak apa saja yang jadi penyebab dari masalah pori-pori yang membesar itu.

Miku mungkin nggak melakukan ekstraksi dengan cukup. Membersihkan kotoran yang menyumbat pori memang bisa dilakukan dengan teknik facial. Tapi dengan catatan ini dilakukan oleh tangan yang ahli dan memakai teknik yang tepat.

Saat facial, sebaiknya Miku memilih terapis yang handal dan ahli tentang bagaimana cara membersihkan pori-pori dengan benar tanpa terjadi trauma kulit. Karena trauma pori dapat memperlebar jaringan parut yang bisa berujung lekukan lebih dalam dari pori-pori kulit sendiri.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Penyebab lain bisa jadi karena jerawat berlemak dan bernanah. Walaupun kulit atau jerawat tak lagi memproduksi minyak, tapi ukuran pori wajah bisa membesar kalau tak rutin melakukan peeling wajah.

Miku bisa coba photosentizing yang menerapkan proses penetrasi pada pori-pori wajah sekitar 10 menit. Ini bisa bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pori. Tapi kulit akan terasa sedikit panas atau terasa terbakar seperti habis berjemur dibawah matahari.

Kebanyakan memakai make up untuk menutupi pori-pori tapi malah bisa mengakibatkan radang. Penggunaan bedak padat atau bedak tabur ternyata lama-lama bisa menimbun minyak, lemak dan kotoran. Sehingga pori-pori kulit akan membesar.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Paparan sinar UV memang selalu jadi ancaman bagi kulit. Bahkan dalam dunia perawatan kulit ini adalah sebuah tantangan tersendiri untuk mengatasi pori-pori membesar akibat paparan sinar matahari. Sinar UV menimbulkan terkena radikal bebas sehingga ini akan menimbulkan kerusakan pada sel kulit. Bahkan bisa juga menurunkan kadar elastin dan kolagen. Dengan begitu akan meninggalkan flek hitam dan pori-pori yang membesar.

Faktor genetik juga bisa jadi pemicu pori-pori membesar. Ini memang sudah bawaan dari orang tua. Meski kini banyak perawatan wajah dan toner yang mengklaim dapat memperkecil pori-pori, tapi tetap saja Miku nggak bisa mengubahnya. Karena sifat genetik yang dibawanya.

Reader Interactions

Leave a Reply