Cara Menjaga Keharmonisan Pernikahan Tetap Kuat Setelah Menyambut Bayi Baru

Keharmonisan rumah tangga perlu dijaga agar pernikahan berjalan langgeng dan membahagiakan. Keharmonisan pernikahan ini tetap harus dijaga, apalagi jika sudah memiliki bayi. Jika Miku penasaran dengan bagaimana cara menjaga keharmonisan rumah tangga agar tetap kuat setelah menyambut bayi baru, ada baiknya Miku langsung simak ulasan berikut.

Cara Menjaga Keharmonisan Pernikahan Tetap Kuat Setelah Punya Anak
Cara Menjaga Keharmonisan Pernikahan Tetap Kuat Setelah Punya Anak. Sumber: www.pexels.com

Cara Menjaga Keharmonisan Pernikahan

1. Prioritaskan Waktu Bersama

Photo by Valeria Zoncoll

Ada banyak cara yang bisa Miku lakukan untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga setelah kehadiran anggota keluarga baru. Adapun salah satunya yaitu mengutamakan waktu bersama. Seperti yang diketahui, membagi tugas setiap orangtua baru seringkali memisahkan Miku dengan pasangan sepanjang hari.

Hal tersebut bisa saja dilakukan. Hanya saja, jangan dilakukan sepanjang hari. Miku dan pasangan bisa meluangkan waktu khusus untuk bersama. Misalnya saja, setelah bayi tertidur. Pada waktu tersebut, Miku dan pasangan bisa saling berbagi cerita, dan lain sebagainya.

Perlu disadari bahwa komunikasi bisa mempererat jalinan kasih sayang dengan pasangan. Maka dari itu, Miku jangan sampai melewatkan komunikasi dengan pasangan meski tak bisa dilakukan sepanjang hari. Dijamin rumah tangga Miku tetap harmonis.

2. Atur Rutinitas Bayi

Photo by Shitota Yuri

Cara lainnya yang bisa Miku lakukan untuk menjaga keharmonisan pernikahan setelah menyambut bayi baru yaitu mengatur rutinitas bayi. Perlu diketahui bahwa cara ini bisa memudahkan Miku dalam mengatur waktu bersama pasangan.

Selain itu, cara ini juga memungkinkan Miku dan pasangan bisa terhindar dari stres. Seperti yang diketahui, mengasuh bayi tentu saja tak semudah yang dibayangkan. Apalagi untuk orangtua baru. Jika tak ada jadwal, Miku dan pasangan beresiko mengalami stres.

3. Perencanaan Pasca Kelahiran Anak

Photo by Jens Johnsson

Cara menjaga keharmonisan pernikahan agar tetap kuat setelah menyambut bayi baru yaitu merencanakan pasca kelahiran anak. Setelah anak lahir, Miku dan pasangan harus memiliki rencana selanjutnya. Baik itu cara pengasuhan, anggaran, dan masih banyak lainnya.

Pastikan juga Miku dan pasangan mengatur jadwal pengunjung yang ingin menjenguk bayi. Tanpa adanya perencanaan pasca kelahiran anak, maka Miku dan pasangan akan merasa sangat lelah. Secara tak langsung, hal tersebut mempengaruhi sisi harmonis rumah tangga.

Reader Interactions

Leave a Reply