Jangan Sampai Salah Menggunakan Pelembab

Penampilan perempuan memang identik dengan hal yang berbau kecantikan. Supaya menjadi cantik, banyak cara dilakukan perempuan untuk perawatan. Salah satunya Miku bisa lakukan dengan memakai pelembab wajah dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Tapi, Miku jangan sampai salah menggunakan pelembab, ya! Bisa berdampak buruk buat kulit Miku.

Jangan Sampai Salah Menggunakan Pelembab Wajah
Jangan Sampai Salah Menggunakan Pelembab Wajah. Sumber: www.pexels.com

Waspada dan Jangan Salah Menggunakan Pelembab

Moisturiser atau pelembab wajah dapat dibilang jadi salah satu produk perawatan yang wajib dipakai setiap hari. Bukan cuma sekedar menjaga kelembaban pada wajah. Moisturiser juga bisa jadi sumber nutrisi buat kulit.

Perhatikan Kandungan Dalam Produk Pelembab

Photo by Humphrey Muleba

Langkah pertama memilih pelembab yang bagus yaitu dengan mencermati kandungan yang ada dalam kemasan produk. Miku harus memilih pelembab yang dibuat dari bahan alami agar terhindar dari risiko iritasi atau efek buruk pada kulit.

Pilih Pelembab yang Bisa Dipakai Kapan Saja

Photo by Hemptouch CBD

Kadang pelembab mengandung banyak bahan kimia jadi tidak baik dipakai terus menerus. Pelembab yang baik dibuat dari bahan alami sehingga bersahabat dengan kulit dan dapat dipakai kapanpun. Di samping itu, Miku harus menggunakan pelembab sesuai aturan tertulis dalam kemasannya untuk mendapat hasil maksimal.

Pakai Pelembab yang Bisa Atasi masalah Kulit

Photo by Anastasiia Ostapovych

Pilih pelembab dengan menyesuaikan kebutuhan kulit. Bila kulit kering, lebih baik memakai pelembab yang punya kandungan minyak seperti ekstrak wheat germ oil, olive oil, atau rosehip oil.

Sementara bila Miku punya kulit berminyak, hindari penggunaan intensif dan pilih pelembab dengan bahan dasar air. Untuk kulit sensitif mudah berjerawat atau iritasi, pilih pelembab dengan bahan yang dapat menenangkan kulit seperti aloe vera.

Jangan Mudah Tergiur Iklan

Photo by ian dooley

Sekarang sudah banyak beredar kosmetik atau produk perawatan tubuh yang baik. Kesalahannya adalah, saat Miku sudah terpengaruh pada iklan produk pelembab yang mengklaim bahwa produknya adalah yang terbaik. Miku harus memilih pelembab yang berdasarkan tipe kulitmu dan memperhatikan komposisinya.

Dengan tahu seperti apa pelembab yang baik untuk kulit tubuh Miku. Maka Miku bisa berhati-hati sebelum memilih dan membeli produk pelembab untuk digunakan dalam perawatan kulit.

Reader Interactions

Leave a Reply