Kesulitan Bangun Di Pagi Hari? Google Assistant Akan Membantumu!

Google Assistant. Sumber : Getty Images
Sumber : Getty Images

Google Assistant dapat membantumu bangun di pagi hari loh! Jadi Google Assistant adalah asisten digital yang dapat merespons perintah suara atau teks. Pertama kali diluncurkan pada Pixel 2016 kemudian diperluas ke perangkat Android dan Google Home Hub.

Google telah lama mempermudah penggunanya dalam mengatur rutinitas atau tugas melalui perintah digital. Misalnya, ketika pengguna mengatakan ‘Hai Google, selamat pagi’, Google akan menyalakan lampu kamar dan membacakan berita terbaru untuk kamu.

Sekarang, ada tambahan fitur baru Google Assistant yakni tombol ‘tunda’ pada alarm. Fitur ini membantu pengguna yang memiliki masalah dalam menekan tombol snooze. Untuk saat ini, pengguna hanya dapat memanfaatkannya melalui ponsel Android dengan membuka aplikasi Jam. Saat pengguna mengatur alarm, ada opsi untuk Google Assistant Routines. Kamu dapat memilih fitur berbeda untuk menyesuaikannya seperti informasi cuaca, perjalanan, rapat, dan pengingat lainnya. Cara ini juga berfungsi untuk smartplugs, lampu, termostat, dan layanan lainnya.

Google Assistant. Sumber: beebom.com
Sumber: beebom.com

Perusahaan Google juga meningkatkan alat siaran untuk mengirim pesan berupa audio ke anggota lain lewat Google Home. Ini sangat berguna bagi orang tua yang ingin membuat sebuah pengumuman seperti memberitahu anak-anak mereka kapan makan malam siap.

Google Assistant. Sumber: Google Store
Sumber: Google Store

Sekarang, Google memberi pengguna kemampuan untuk menyiarkan pesan ketika mereka keluar dari rumah. Misalnya, jika kamu dalam perjalanan pulang dari kerja, kamu dapat memberi tahu anak-anak kamu untuk memasukkan ayam ke dalam oven atau pengingat bermanfaat lainnya.

Reader Interactions

Leave a Reply