Cewek Bereaksi Lebih Baik Dalam Hubungan Ketika Perutnya Kenyang

Miku tahu tidak sih bahwa para wanita itu bereaksi lebih baik dalam hubungan ketika perut mereka kenyang? Wah, jadi wajib kenyang terus nih agar hubungan tetap romantis. Ternyata sebuah studi memang membenarkan hal ini loh Miku, jadi bukan hanya sekadar mitos saja. Pada penelitian tersebut menjelaskan kaitan antara hubungan keromantisan dari wanita dengan perut yang kekenyangan. Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal penelitian Appetite volume 95, penelitian dari Alice, Anna, Kanchana, dan Michael.

Penelitian Hubungan Antara Keromantisan Wanita dengan Kekenyangan
Penelitian Hubungan Antara Keromantisan Wanita dengan Kekenyangan. Sumber: www.pexels.com

Hubungan Keromantisan Wanita VS Kekenyangan

Penelitian ini memanfaatkan teknologi MRI untuk memindai otak para wanita yang berperan sebagai probandus. Untuk mengambil data penelitian, perempuan probandus akan diberikan gambar-gambar yang terdiri dari dua jenis, yaitu gambar yang netral dan gambar yang romantis.

Photo by Pablo Merchán Montes
Photo by Pablo Merchán Montes

Adapun gambar tersebut akan diperlihatkan pada dua kondisi. Kondisi pertama yakni gambar diperlihatkan ketika perut para wanita kosong. Sementara itu pada kondisi kedua, gambar diperlihatkan pada para wanita dalam kondisi perut yang telah terisi makanan sebanyak 500 kalori. Makanan yang diberikan pun harus dalam takaran yang sama, sehingga hasil yang diperoleh bisa lebih akurat.

Setelah diberikan perlakuan kepada naracoba atau probandus, maka peneliti akan memindai otak naracoba dengan MRI untuk melihat aktivitas otak. Jadi, penelitian ini telah menggunakan metodologi penelitian yang benar yah Miku, sehingga hasilnya bisa dipercaya. Apalagi, hasilnya sudah dimuat dalam jurnal, maka hasil penelitian semakin kuat.

Hasil Eksperimen Wanita VS Kekenyangan

Photo by Angelos Michalopoulos
Photo by Angelos Michalopoulos

Nah, kira-kira hasilnya bagaimana yah Miku? Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak perempuan akan merespons gambar romantis dengan lebih baik ketika perut penuh. Pada kondisi perut penuh, area otak yang bereaksi ketika melihat gambar romantis akan menunjukkan aktivtias yang lebih baik.

Mengapa bisa demikian yah Miku?

Pada saat perut kosong, tubuh akan memberikan stimulus kepada otak bahwa tubuh perlu makanan atau asupan nutrisi. Dengan demikian, otak menjadi kurang fokus ketika juga harus merespons adanya gambar romantis.

Reader Interactions

Leave a Reply