Samsung Lee Terlihat Melampaui 10 Tahun Ke Depan Dengan Chip Sistem 6G

Sekarang ini jaringan 5G belum tersedia secara komersial, baik di Indonesia maupun beberapa negara lainnya. Namun pembahasan soal suksesornya telah dimulai oleh pihak Samsung. Bagaimana menurut pendapat Miku tentang Samsung merancangan Chip Sistem 6G? Berikut ulasannya!

Samsung Lee Lampaui 10 Tahun Dengan Sistem 6G
Samsung Lee Lampaui 10 Tahun Dengan Sistem 6G. Sumber: instagram.com/soptekno

Samsung Lee Lampaui 10 Tahun Dengan Sistem 6G

Miku tahu nggak, kalau Jay Y. Lee, Vice Chairman Samsung Electronics, sudah mengungkapkan bahwa perusahaannya akan mengejar investasi dalam ranah bisnis untuk masa yang akan datang. Salah satunya, jaringan 6G dan sistem semikonduktor.

Lewat emailnya, Samsung telah menyampaikan bahwa Lee sudah menggelar diskusi bersama manajemen eksekutif. Tujuan pertemuan tersebut adalah membahas kerjasama dengan perusahaan mobile 6G, Artificial Intelligence, dan teknologi blockchain.

Hal tersebut merupakan pertama kalinya Lee secara terbuka membahas potensi hadirnya teknologi 6G. Lee mengungkapkan bahwa Samsung perlu menantang diri dengan revolusi untuk bisa membuat pondasi baru dan bergerak melampaui ruang lingkup dari pencapaian masa lalu.

Sumber: News Byte

Di samping itu, para eksekutif Samsung disebut-sebut juga meninjau rencana merespons risiko bisnis chip. Bahkan pihak perusahaan juga telah membahas tantangannya seperti perubahan struktural yang terjadi dalam industri teknologi.

Adapun di antara masalah lainnya adalah ketegangan perdagangan. Seperti diketahui, saat ini sedang terjadi ketegangan antara AS dan Cina, termasuk masalah Huawei. Hal ini tentu saja membuat rantai pasokan jauh lebih rumit.

Sekarang ini, Samsung, Apple Inc., dan Huawei Technologies Co sama-sama berusaha untuk mengkomersilkan jaringan 5G di Korea Selatan sejak bulan April lalu.

Reader Interactions

Leave a Reply