Hal Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pasanganmu Memberi “Silent Treatment”

Miku punya pasangan yang sering diam kalau sedang ada masalah? Dalam sebuah hubungan tentu tidak ada satupun pasangan yang berharap ada konflik. Tetapi jika dihadapkan pada konflik, mau tak mau Miku harus menghadapi apapun reaksi yang terjadi untuk menyelesaikannya. Miku nggak nyaman berhubungan sama pasangan yang hobinya mendiamkan alias silent treatment? So, begini cara menghadapinya.

Hal ini yang Harus Dilakukan Ketika Pasanganmu memberi Silent Treatment
Hal ini yang Harus Dilakukan Ketika Pasanganmu memberi Silent Treatment. Sumber: www.pexels.com

Menghadapi Pasangan yang Memberi Silent Treatment

Miku bisa lakukan beberapa hal berikut ini kalau pasangan bikin jurus silent treatment.

Cari Tau Apa Alasannya Mendiamkanmu

Photo by Matheus Ferrero

Kadang ada orang yang memilih diam saat nggak bisa ungkapkan uneg-uneg juga kemarahannya. Mereka nggak tau gimana cara yang tepat buat mengungkapkan hal yang mengganjal di hati.

Sikapi Dengan Biasa Saja

Photo by Mayur Gala

Sebagian orang memilih mendiamkan untuk merebut perhatian lebih. Kalau pacarmu tipikal ini, bersikaplah biasa saja. Sibukkan Miku dengan kegiatan. Sesekali hubungi dia. Bicara normal seperti biasanya. Jika doi tetap mendiamkan, katakan bahwa Miku paham dengan kekesalannya dan berada di sisinya sampai doi siap bicara.

Minta Maaf

Photo by Caleb Ekeroth

Meski bukan Miku yang salah, tetap mintalah maaf. Karena berdasarkan pengalaman, hal ini jadi cara yang paling aman untuk menyelesaikan masalah. Kalau udah minta maaf masih sebal dan tetap diam? Miku berikan waktu lebih untuk doi.

Cairkan Suasana Dengan Humor

Photo by Alex Iby

Lontarkan humor atau gombalan maut yang dapat mencairkan suasana ketika silent treatment terjadi. Tapi Miku harus ingat candaannya tetap terasa respectful. Jangan melontarkan candaan yang bisa bikin dia ilfeel.

Tenang Dan Terus Ajak Bicara

Photo by Christiana Rivers

Komunikasi merupakan kunci utama menghadapi masalah ini. Miku harus tetap tenang saja. Ajak pasangan bicara pelan-pelan. Lalu tanyakan mengapa dia bersikap seperti ini, apa memang Miku yang salah, atau berikan bujuk rayu lainnya.

Terapi Curhat Teknologi

Photo by Pablo Heimplatz

Di era yang teknologi tinggi dan sosmed saat ini, kalian dapat memanfaatkan kecanggihan ini sebagai metode menghadapi silent treatment ini. Saat diam-diaman, coba berikan SMS atau chat saling mencurahkan isi hati yang sedang dirasakan.

Reader Interactions

Leave a Reply