7 Bahan Pakaian Ramah Lingkungan Yang Tetap Keren Dipakai!

Bahan yang digunakan untuk membuat pakaian sangatlah beragam. Dimana beberapa di antaranya bersifat ramah lingkungan. Meski bahannya ramah lingkungan, namun pakaian tetap keren dipakai. Adapun beberapa bahan pakaian ramah lingkungan tersebut bisa Miku ketahui dengan menyimak ulasan berikut.

Bahan Pakaian Ramah Lingkungan Yang Tetap Keren Dipakai
Bahan Pakaian Ramah Lingkungan Yang Tetap Keren Dipakai. Sumber: www.pexels.com

Bahan Pakaian Ramah Lingkungan

1. Kapas Organik

Sumber: Ali Express

Salah satu bahan yang bisa Miku gunakan untuk membuat pakaian yang keren yaitu kapas organik. Bahan yang satu ini ditanam tanpa menggunakan bahan pestisida. Dengan demikian, kapas organik tak hanya keren, akan tetapi juga aman digunakan. Miku bisa memanfaatkan bahan ini sebaik mungkin.

2. Kasmir

Sumber: Pinterest

Selain kapas organik, pakaian juga bisa dibuat dengan menggunakan kasmir. Bahan ini dibuat dengan serat protein kedelai. Hal ini membuktikan bahan kasmir tak mengandung bahan kimia maupun bahan yang berbahaya.

3. Linen

Sumber: Etsy

Bahan pakaian Linen dibuat dengan serat tumbuhan rami yang sangat dianjurkan sebagai material pakaian musim panas. Hal ini dikarenakan linen bersifat mudah menyerap keringat.

4. Hemp

Sumber: Hemp Wear

Pakaian Miku tetap keren ketika dipakai apabila menggunakan bahan ramah lingkungan hemp. Hemp termasuk salah satu tanaman yang bisa tumbuh meski tanpa pupuk. Tanpa kandungan bahan kimia, pakaian yang dibuat dengan bahan hemp bisa memiliki daya serap yang optimal.

5. Wool

Sumber: Shopee Malaysia

Bahan wool juga bersifat ramah lingkungan. Perlu untuk Miku ketahui, bahan yang satu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap api. Dengan demikian, pakaian yang dibuat dengan bahan wool bisa menghangatkan tubuh secara baik.

6. Bambu

Sumber: Wikipedia

Bahan bambu memiliki tekstur yang kuat dan terbukti ramah lingkungan. Selain itu, pakaian yang dibuat dengan bahan bambu bisa bersifat antibakteri dan biodegradable. Maka dari itu, Miku bisa jadikan bambu sebagai salah satu pilihan bahan dalam membuat pakaian.

7. Bahan Daur Ulang Polyester

Sumber: Textile School

Perlu untuk Miku ketahui, bahan daur ulang polyester jauh lebih aman digunakan jika dibandingkan dengan bahan polyester itu sendiri. Hal ini dikarenakan bahan daur ulangnya memiliki 75% jejak karbon yang lebih rendah. Dengan demikian, bahan daur ulang polyester termasuk bahan yang ramah lingkungan.

Reader Interactions

Leave a Reply